Demo : Template 2

Hak dan Kewajiban Pasien

Hak Pasien

Pelajari Hak anda dalam pelayanan yang kami berikan
  1. Memperoleh informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku
  2. Memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban pasien
  3. Memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi
  4. Memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional
  5. Memperoleh layanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi
  6. Mengajukan pengaduan atas kualitas pelayanan yang didapat
  7. Memilih dokter dan kelas perawatan sesuai dengan keinginannya
  8. Meminta konsultasi tentang penyakit yang dideritanya kepada dokter lain (second opinion) yang mempunyai Surat Ijin Praktik (SIP) baik di dalam maupun di luar rumah sakit
  9. Mendapatkan privasi dan kerahasiaan penyakit yang diderita termasuk data-data medisnya
  10. Mendapat informasi yang meliputi diagnosis dan tata cara tindakan medis, tujuan tindakan medis, alternatif tindakan, risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi, dan prognosis terhadap tindakan yang dilakukan serta perkiraan biaya pengobatan
  11. Memberikan persetujuan atau menolak atas tindakan yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan terhadap penyakit yang dideritanya
  12. Didampingi keluarganya dalam keadaan kritis
  13. Menjalankan ibadah sesuai agama atau kepercayaan yang dianutnya selama hal itu tidak mengganggu pasien lainnya
  14. Memperoleh keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan
  15. Mengajukan usul, saran, perbaikan

Kewajiban Pasien

Pelajari Kewajiban anda dalam pelayanan yang kami berikan
  1. Yang dimaksud Kewajiban Pasien adalah termasuk kewajiban keluarga pasien dan orang yang ditunjuk sebagai penanggung jawab pasien
  2. Menaati Aturan dan tata tertib, termasuk hal-hal atau perjanjian yang telah dibuatnya
  3. Mematuhi segala instruksi dokter dan perawat dalam rangka pengobatannya dan pengobatan berkelanjutan
  4. Menandatangani formulir atas namanya sendiri atau atas nama pasien dengan sadar dan paham atas konsekuensinya setelah dijelaskan
  5. Memberikan informasi dengan jujur dan selengkapnya kepada dokter atau perawat tentang penyakit dan keluhan yang sedang ataupun pernah diderita atau dirasakannya
  6. Menggunakan fasilitas sesuai penggunannya secara bertanggung jawab
  7. Melunasi semua biaya atas jasa dan pelayanan yang telah diberikan oleh dokter dan pelayanan kesehatan dan pelayanan terkait lainnya yang telah diberikan
  8. Menghormati hak-hak pasien lain, pengunjung dan hak tenaga kesehatan serta petugas lainnya yang bekerja
  9. Tidak merokok di dalam ataupun di lingkungan fasilitas kesehatan
  10. Tidak membawa dan meminum alkohol di dalam ataupun di lingkungan fasilitas kesehatan
  11. Tidak melakukan hal asusila di dalam ataupun di lingkungan fasilitas kesehatan
Selalu memperhatikan kepuasan pasien
@Copyright  2024
Rumah Sakit Trustmedika